Informasi Penting Tentang Kapasitas Oli Mesin Honda Freed

Kapasitas Oli Mesin Honda Freed

Sebelum membahas mengenai kapasitas oli mesin Honda Freed, Anda juga harus tahu pentingnya oli supaya mesin tidak boros dan beresiko rusak. Banyak para pengguna kendaraan yang seringkali malas mengganti oleh secara teratur. Padahal, tindakan tersebut cukup membuat banyak kerugian, karena dengan menundanya bisa membuat kinerja mesin jadi berat dan membutuhkan bahan bakar yang lebih banyak agar mesin dapat tetap bekerja.

Bagi sejumlah orang yang ukuran oli mesin memang terdengar sepele. Padahal, jika terjadi kekurangan oli mesin dapat terjadinya overheat engine atau mesin mobil menjadi terlalu panas. ini akan sangat berbahaya karena dapat merusak komponen mesin yang penting termasuk piston dan bagian lainnya.

Hal Penting Seputar Informasi Kapasitas Oli Mesin Honda Freed

Kekurangan oli mesin memang bisa sangat berakibat fatal bagi kendaraan. Apabila sudah terjadi, maka uang dalam jumlah tidak sedikit pasti harus anda keluarkan agar memperbaikinya kembali. Bagi anda penggunanya, tentu informasi ini sangat penting dan ada sejumlah hal perlu diperhatikan, seperti berikut ini:

Kapan Ganti Oli Perlu Dilakukan?

Melakukan perawatan secara berkala wajib dilakukan oleh setiap pengguna Honda Freed dan sebaiknya pada bengkel resmi Honda. Pada kendaraan Honda Freed sendiri, perawatan rutin sebaiknya dilakukan 10.000 KM. Pada 10.000 KM pertama tersebut, akan dilakukan ganti oli mesin, filter dan washer drain.

Berapa Kapasitas Volume Oli Freed?

Honda Freed PSD A/T 2011 sendiri memang memiliki sejumlah spesifikasi yang cukup disukai oleh masyarakat Indonesia. Kapasitas mesinnya adalah 1.500 cc, konfigurasi silindernya 4 silinder, I-VTEC dan transmisi 4 Speed A/T.

Adapun kapasitas oli jika tanpa filter oli adalah 3,4 liter dan dengan filter adalah 3,6 liter.

Kesimpulannya, penting bagi para penggunanya untuk mengetahui informasi kapasitas oli mesin Honda Freed ini. Saat anda keliru dalam mengganti oli atau kurang, dapat berakibat fatal pada mesin karena bisa mengakibatkan overheat engine sehingga kendaraan makin boros. Selain itu, tentu saja anda harus melakukan servis dan penggantian oli pada bengkel resmi Honda agar kualitasnya terjamin.