Cara Ganti Oli Mobil Suzuki Carry Dengan Mudah dan Praktis

Cara Ganti Oli Mobil Suzuki Carry

Sangat penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara ganti oli mobil suzuki carry yang benar. Jadi anda bisa melakukannya sendiri. Atau anda juga jadi tahu mana bengkel yang bisa melakukan ganti oli dengan benar.

Meskipun Anda mengganti oli nya di bengkel, mungkin ada kalanya sesekali saat waktu darurat anda harus mengganti olinya sendiri.

Sebelum mengganti oli dengan yang baru, tentunya Anda harus memperhatikan bagaimana kondisi oli yang lama apakah sudah menghitam. Mobil Suzuki Carry sendiri, memiliki sejumlah keunggulan. Mulai dari kabin yang lega, volume bak yang cukup besar, hingga mesin yang cukup dapat dihandalkan.

Sebagai salah satu merek mobil kelas menengah, Suzuki Carry memang banyak difavoritkan masyarakat Indonesia. harganya yang cukup terjangkau juga mama serta berbagai fungsi bisa dilakukan oleh merek kendaraan ini.

Cara Ganti Oli Mobil Suzuki Carry Dengan Praktis

Dalam cara ganti oli suzuki carry sendiri, Anda harus memperhatikan beberapa langkah-langkahnya. Kami akan menjelaskan beberapa langkah ini yang dapat anda praktekan sendiri.

Berikut ini panduannya:

Buka Tutup Oli

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mempersiapkan hal-hal yang baru kemudian gantilah tutup oli pada mobil. berikutnya, keluarkanlah oli yang lama dan bersihkan sisa-sisa kotoran poli yang masih melekat. setelah oli yang lama sudah dikeluarkan semua, tutup jalur oli yang sudah dibuka.

Memasukkan Oli Baru

Setelah anda membuka tutup oli lama, dan membersihkan kotoran-kotoran yang ada, anda bisa lakukan cara ganti oli suzuki carry dengan yang baru. Masukkanlah ke dalam tank dengan kapasitasnya yang tepat. Pastikanlah anda menutup tangki oli dengan rapat agar tidak menetes.

Kebocoran oli dalam waktu yang lama akan sangat berbahaya pada mesin kendaraan.

Demikianlah artikel ini yang membahas mengenai cara ganti oli mobil Suzuki Carry. Meskipun mobil ini termasuk salah satu yang paling jadul, tetap saja Anda harus memperhatikan unsur terpenting dalam perawatannya yaitu dalam hal penggantian oli. Keterlambatan dalam mengganti oli akan berakibat buruk pada mesin dari mulai kinerjanya yang berat tarikannya, sampai dengan bahan bakar yang menjadi lebih boros detik.