Tips Memilih dan Mengecek Berapa Liter Oli Mesin Fortuner Diesel

Berapa Liter Oli Mesin Fortuner Diesel

Informasi mengenai berapa liter oli mesin fortuner diesel memang perlu diketahui bagi anda sebagai pemilik kendaraan atau yang ingin membelinya.

Toyota Fortuner sendiri adalah salah satu jenis mobil SUV kelas menengah ke atas yang banyak disukai masyarakat. Tampilannya yang sangat elegan, tentunya sebanding dengan biaya perawatan salah satunya dalam hal oli mesin yang digunakan.

Tips Membeli Oli Mesin Fortuner Diesel

Sebelum membahas berapa banyak oli untuk mobil fortuner, anda harus mengetahui terlebih dahulu sejumlah tipe mobil fortuner agar tidak salah beli oli. Pada toyota fortuner, mempunyai dua tipe mesin yaitu yang memiliki kode 2GD-FTV untuk tipe mesin diesel yang memiliki kapasitas 2.393 cc dan kode 2TR-FE untuk tipe bensin yang memiliki kapasitas 2.694 cc. Setelah mengetahuinya, anda bisa mulai mengeksplorasi berbagai oli yang ada saat ini, dan berikut ini beberapa tips dalam memilihnya:

Mengetahui Berapa Liter Oli Mesin Fortuner Diesel

Dalam mengganti oli mobil Fortuner sendiri dianjurkan setiap 6 bulan sekali atau 10.000 km diikuti dengan filternya yang berkapasitas oli 9,5 liter. Informasi mengenai kapasitas fortuner diesel ini akan membantu anda menentukan manakah merk yang terbaik dipakai. Jangan sampai anda salah memilih merk oli yang ternyata tidak sesuai dengan jenis mobil.

Memberikan Perlindungan Kemungkinan Bocor

Setelah anda mengetahui kapasitas olinya, carilah merek oli yang memberikan perlindungan maksimal terhadap kemungkinan kebocoran yang muncul. Dengan adanya kelebihan perlindungan ini dapat mencegah masalah pada mesin yang sempit dari bahaya bocor ataupun rembes. Kebocoran pada celah tersempit mesin sangatlah berbahaya, karena bisa membuat akan lebih cepat aus dan memperpendek umur mesin.

Kesimpulannya, informasi mengetahui berapa liter oli mesin fortuner diesel memang cukup penting. Hal ini untuk mengantisipasi kesalahan dalam pembelian merk dan tipe oli, karena memang pada mobil Fortuner sendiri ada yang memiliki bahan bakar bensin dan juga diesel. Kesalahan dalam memilih tipe oli tersebut tentu akan berakibat fatal bagi mesin kendaraan.